Pantai Selatan Lombok yang Menakjubkan

Pulau Lombok memang menyimpan keindahan yang tiada duanya. Tidak hanya pantai di gugusan tiga Gili namun ternyata pantai selatan pulau ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Pantai-pantai di selatan lombok ini memang belum begitu familiar di telinga apalagi jika dibandingkan dnegan pantai-pantai di Pulau Bali.

Perjalanan menuju pantai selatan dimulai dari kota Mataram, dengan mobil kijang yang kami sewa, kami meluncur menuju Kabupaten Lombok Tengah. Tujuan pertama kami adalah pantai Kuta. Untuk menuju Pantai Kuta diperlukan waktu kurang lebih satu jam dari Kota Mataram. Kondisi jalan di Lombok ini benar-benar dapat membuat saya tertidur dengan mudah :) . Untuk sampai di pantai ini juga tidaklah sulit karena petunjuk jalan cukup memberikan informasi dengan jelas. Namun untuk sarana transportasi menuju daerah ini memang masih kurang, ada baiknya menyewa mobil/motor di mataram sehingga dapat menghemat waktu. Setelah hampir satu jam berkendaraan kami akhirnya tiba di pantai Kuta, Lombok Tengah Yeaaaaaaaaaaayyyy !!!!

Pantai Kuta yang Cerah

Pantai Kuta yang Cerah

Beautiful Kuta

Beautiful Kuta

Kuta's Landscape

Kuta's Landscape

Sayangnya kenyamanan menikmati keindahan pantai ini harus sedikit terganggu dengan keberadaan pedagang asongan yang cukup “ngeyel” alias maksa. Sebenarnya sah sah saja berjualan dimana saja namun perlu cara-cara yang santun agar wisatawan tertarik untuk membeli, dan yang paling penting adalah membuat para pengunjung merasa nyaman datang ke tempat ini.

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Kuta, kami meluncur ke arah timur pantai ini menuju Pantai Tanjung Aan. Kondisi jalan menuju pantai ini cukup baik namun relatif lebih kecil. Tidak sampai setengah jam kami sudah tiba di Pantai Tanjung Aan. Here they are…Tanjung Aan views :D

Tanjung Aan

Tanjung Aan

Great Beach

Great Beach

Beautiful Sky

Beautiful Sky

Saya Suka Gradasi Warnanya :)

Saya Suka Gradasi Warnanya :)

Setelah puas bermain main di Tanjung Aan, kami kembali menuju barat melewati pantai Sager dan Kuta. Awalnya kami ingin langsung menuju Senggigi untuk mengejar Sunset dan Perang Rotan di Pasar Seni Senggigi namun karena waktu masih siang akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Mawun masih di selatan Pulau Lombok. Pantai Mawun berada sekitar 30 Km  sebelah barat dari Pantai Kuta. Sebenarnya pantai ini bisa dicapai hanya dengan waktu kurang dari satu jam, namun karena kondisi jalan yang kurang baik jadilah diperlukan waktu sekitar 45-60 menit ke pantai ini. Medan menuju pantai Mawun ini berbukit-bukit namun dari atas bukit kita juga dapat menikmati hamparan pantai selatan lombok yang menakjubkan. Untuk menuju pantai ini sebenarnya terdapat angkutan umum, namun karena okupansinya snagat kurang jadi perjalanan menuju/dari pantai ini sangatlah minim.

Andri on Action

Andri on Action

Satu jam perjalanan, kami tiba di Pantai Mawun. landscape pantai ini sekilas mirip pantai-pantai yang ada di Flores pantai dengan background bukit. Satu kata untuk menggambarkan pantai ini..Beautiful !!!

Beautiful Mawun

Beautiful Mawun

Love It

Love It

Great Sky

Great Sky

Memandangi Birunya Laut

Memandangi Birunya Laut

Keindahan pantai ini membuat kami betah berlama-lama disini sampai-sampai kami pun terlambat menuju Senggigi :D . Walaupun terlambat menuju Senggigi namun kami tidak terlalu menyesal karena pemandangan yang diberikan pantai selatan lombok tidak mengecewakan.

About these ads

4 responses to “Pantai Selatan Lombok yang Menakjubkan

  1. Yihhhaaa… ada gw disitu \m/

    Keren banget, pantai2 daerah sono noh emang patut diacungi jempol sebanyak-banyaknya *ngebon jempol punya temen kalo perlu*

    Jadi pengen nulis perjalanan kemaren, ntar ahhh kalo senggang :-D

    Jadi… Buat Elo! *sambil nunjuk yang baca*… yang belom pernah kesini… nyesel lo seumur-umur :lol:

  2. ya tuhan ,,sungguh indahnya pemadangan yang engkau telah ciptakan..

    I love lombok

  3. it’s a beautiful beach. . . ^_^

  4. juara pantai2 disana, selalu merindukan kuta + tanjung aan. Blm sempet ke mawun sama selong belanak nich. Kata nya mbagus banget yaaa ????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s