bocah petualang #magelang and it’s journey to Borobudur

day 3

huffhh…serasa baru sejam yang lalu saya memejamkan mata, kemaren cukup melelahkan juga ….. Akh, harus cepet-cepet bergegas ke magelang..it’s friday when time is so short,  ga pake lama mandi beres beres then check out dari losmen ……………………..

pagi ini siap2 trip to magelang tujuan utamanya sih ke borobudur, karena BUTA angkot jogja as usual pake Trans jogja aja biar aman..walopun muter-muter sih…setelah hampir 30 menit saya nyampe juga di terminal Jombor, bingung mau naek bus mana tapi ga lama kemudian ada yang tereak “Budur..Budur..Budur…” oh…ga perlu nanya- nanya langsung tau bus mana yang harus dinaikin…i used a small bus which i sat beside bule..OMG seketika itu juga langsung inget flu babi daaan untungnya saya pake my beloved bandana hihihihi multifungsi juga yah, saya pake my beloved bandana buat jadi masker pelindung anti flu babi huehehehe…………………………………………..

hm..ga enak juga sama si bule i tried to be nice….saya sapa dia dan nanya mau kmana *pastinya mau ke borobudur juga lah * ngobrol- ngobrol beberapa lama then i know him, namanya Robert dia orang Prancis, He came to Borobudur with his 4 friends Anthony, Jaquiline, Maria and Anna…Jogja was his 3rd destination after Bali and Lombok, and after being around Jogja he was going to Bunaken, Manado…wow whadda great Traveller…suka deh !!!!!

percakapan sama si bule diakhiri di terminal Budur, bukannya gak mau bareng tapi klo bareng mah mereka pasti bakal take a long time….walopun agak dikejar waktu tapi saya berusaha buat bikin waktunya seefektif mungkin soalnya jam di handphone saya dah menunjuk angka 10.30…artinya maksimal jam 11.30 saya harus udah out dari area candi Borobudur…syukurlah antrean tiket ga panjang…i took some pictures there bagus banget, dan hm..sometimes i felt so proud being indonesian… we have one of seven wonder we should be proud actually………………………………………………….

welcome to borobudur...

welcome to borobudur...

main stupa a.k.a stupa induk

main stupa a.k.a stupa induk

memandangmu..........

memandangmu..........

seven wonders..Great !!!!

seven wonders..Great !!!!

after taking some pictures, enjoying beautiful scenary and also  walking around them i went for Jumatan, Alhamdulillah ternyata masjidnya gak jauh jauh banget tepat sebelah pintu masuk buat foreign tourist, Alhamdulillah masih bisa dikasih kesempatan buat solat Jumat walaupun dalam kondisi darurat🙂

petualangnya mau jumatan dulu....

petualangnya mau jumatan dulu....

abis solat jumat, siap- siap menuju lokasi berikutnya Semarang !!! tapi sebelumnya mau ngisi energi dulu….cari cari tempat makan di sekitaran borobudur hm… saya liat warung mie ayam yang lumayan menggoda selera nih…nice try !!! makan mie ayam……………………………………………..

uenaaaakk tenaaan...

uenaaaakk tenaaan...

mau sedikit cerita tentang mie ayam, mie ayam di sini mempunyai texture mie yang lebih kecil dibandingkan mie ayam yang ada di bandung ataupun mie ayam- mie ayam yang pernah saya coba, dan yang bikin saya  senang adalah porsinya banyaaaaakkk dan juga harganya yang sangat bersahabat untuk seporsi mie ayam yang sangat banyak dihargai 3500 saja dan untuk segelas es teh manis yang menyegarkan dari terik matahari cukup merogoh kocek 1000 rupiah sajah.. jadi total uang yang harus saya bayar untuk sebuah makan siang yang sangat mengeyangkan dan sangat nikmat itu hanya sebesar 4500 saja *murah kaaannn??? murah tauuuuuuuuuuuuuuu!!!!! *

huaaaahhhh

huaaaahhhh

Alhamdulillah..kenyaaang

Alhamdulillah..kenyaaang


setelah kenyang makan, lanjut ke terminal menuju Semarang…tapi sebelum menuju semarang saya harus pake bus ke Magelang dulu,ditemani beberapa murid SMP yang baru kelar sekolah bus melaju meninggalkan terminal Borobudur. Dengan mengeluarkan kocek 5000 saja saya diantar sampe terminal Magelang, by the way selama di perjalanan menuju Magelang pemandangannya cukup bagus….hamparan sawah yang luas dan gunung merbabu yang menjulang tinggi serta gunung merapi dari kejauhan menemani perjalanan sampai di Kota Magelang…………………..

salah satu sudut kota Magelang

salah satu sudut kota Magelang

next Semarang i’m coming………………………..

Borobudur Great Temple ………..

Tinggalkan Balasan

