gara-gara rujak cuka…

sssllluurrrrppp

sssllluurrrrppp

awal shaum saya sempet merasakan ketidakenakan badan,gejalanya komplikasi berbagai penyakit….meriang, sakit kepala, sakit perut, panas dingin..bener bener bikin saya gak menikmati shaum dua hari pertama, tapi so far Alhamdulillah walopun keadaan lagi drop gak menghalangi niat saya buat melanjutkan shaum…😀

nah, ceritanya pas hari ketiga itu kondisi badan udah agak mendingan, cuman masih agak pusing-pusing, sedikit meriang dan sakit perut…pas waktu berbuka makin deket bingung juga nih mau buka sama apaan soalnya kata dokter sih gak boleh makan gorengan, makan yang dingin-dingin, makan yang asem, makan yang pedes *hadoooohh..masa gue harus makan batuuu???*

sampailah saya pada satu gerobak yang menjajakan kolak dan rujak cuka ………… aiiihhh rujak cuka ini keliatan menggoda sekali lebih menggiurkan daripada godaan Aura Kasih ataupun Marsha Timothy… sebenernya inget kata dokter ga boleh makan ini itu dulu…………. tapi berhubung godaan rujak ini sangat dahsyat jadi seyapun tidak bisa mengelakan godaan rujak cuka itu..

beneran saya udah kayak orang hamil tujuh bulan aja…ngiler-ngiler nunggu bedug pengen cepet2 makan rujak yang saya beli… rujaknya sih biasa aja, sama kayak rujak cuka pada umumnya, ada buah2an kaya mangga muda, nanas, jambu air, timun, bengkoang, ada sayurannya juga, ada kol sama toge..trus kuahnya merah-merah cabe merah tambah asemnya cuka *gue nulis sambil ngileeerr* tapi berhubung saya  lagi sakaw rujak, rujak yang biasapun terlihat ruuuaaarrr biasaaaa……… !!!!!!!!!!!!!!!!!

begitu bedug maghriib tiba, saya langsung lahap..udah gak peduli sama perut yang lagi komat-kamit..gak peduli ama badan yang lagi turun naek panasnya..dan gak peduli sama kepala yang lagi snut-snutan.. pokoke hajar gan!!

ternyata saya merasakan hal aneh setelah saya makan rujak cuka ini… kok perut saya yang sebelumnya komat-kamit mendadak diem yah… trus kepala saya yang tadinya snut-snutan kok tampak lebih enakan yah… kok badan saya yang tadinyaagak-agak panas tampak mendingin… hehhehhehe ternyata si rujak cuka ini mengalikan perhatianku …(apeee lagii) maksudnya ke-sakaw-an saya  sama rujak bikin saya  gak peduli sama sakit yangsaya sedang derita dan membuat milyaran sel sel otak saya melupakan penyakit yang sedang saya alami ..yang akhirnya malah bikin keadaan saya yang kurang baik menjadi lebih baik..*uwooowwww ajiiipp kaann????*

jadi intinya, apapun yang kita rasa kurang baik..cobalah untuk membuat otak kita berpikir menjadi lebih baik, karena otak akan secara otomatis menyimpan memori dan memerintahkan serta mengendalikan seluruh sel yang ada pada tubuh kita sehingga keadaan akan menjadi lebih baik🙂

hmm….ntar buka sama rujak cuka lagi akh !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s