my beautiful country

akhir-akhir ini klaim negara tetangga kita itu semakin menjadi jadi, setelah lagu Rasa Sayange, Angklung, batik rame-rame diklaim ..sekarang giliran Tari Pendet..Semoga Allah mengampuni dosa-dosa mereka huuffhhh….

kesel?? ya iyalahh…pengklaiman atas budaya lokal indonesia secara bertubi-tubi seperti tidak mendapat respons dari pemerintah *maapkan karena harus menyalahkan pemerintah* Pemerintah melalui kementrian pariwisata dan budaya seperti lambat menanggapi pencaplokan satu persatu kebudayaan asli negeri ini bahkan terkesan tidak serius…Jika pemerintah serius paling tidak setelah pengklaiman Lagu rasa sayange tidak terjadi pengklaiman terhadap jenis-jenis kebudayaan yang lain…

tl-pendet
Pendet dance originally from Indonesia

tindakan yang kurang tegas mungkin menjadi bomerang bagi pemerintah Indonesia sendiri, selama ini langkah diplomasi kurang menggertak negeri tetangga itu… dan sebenernya negara tetangga kita itu tau jika tindakan yang mereka lakukan itu tidak mendasar akan tetapi karena kurang tegasnya sikap pemerintah kita membuat negara tetangga kita itu lebih berani untuk melakukan pengklaiman terhadap kebudayaan-kebudayaan negeri ini…..

indonesia, negeri luas yang terbentang dari sabang sampai merauke dimana didalamnya terdapat lima pulau besar dan puluhan ribu pulau pulau kecil yang indah nan eksotis…didalamnya juga terdapat keanekaragaman flora fauna dan juga keanekaragaman khazanah budaya baik nyanyian, tarian dan kesenian-kesenian lainnya…Selain itu di dalam negeri yang mempunyai luas 1,904,569 km2 ini terdapat juga tempat-tempat yang sangat luar biasa bagusnya misalnya keraton Jogjakarta, keraton Surakarta, candi Borobudur (ini yang di jawa aja yang diluar jawa lebih banyaaak lagi bung!!)

the great indonesian archipelago
the great indonesian archipelago

seringkali kita tidak sadar akan luar biasanya kekayaan indonesia baik fisik dan non fisik..saking banyak nya kekayaan kita, kita mungkin jadi terlena dan akhirnya terlupa akan kekayaan kita yang luar biasa sehingga tidak salah jika ada oknum yang memanfaatkan keterlenaan kita….

wake up !!!!!! we are indonesian…!!! klo bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan melindungi kekayaan kita….sudah saatnya bangsa ini bangga akan negerinya sendiri..kebanggaan yang akan membuat bangsa ini  menjadi bangsa yang berdaulat…kebanggaan yang akan membuat bangsa ini menjadi bangsa yang disegani di dunia…and Yes, We Can !!!!! *lhoo…. gue jadi kek Obama gini😀 *

Love Indonesia…So Much

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s