sunset di bukit Moko

minggu 06 September 2009 saya dan  seorang temen, Agung pergi ke bukit Moko suatu bukit yang berada di wilayah utara Kota Bandung..kebetulan hari itu langit Bandung lagi cerah..sekalian ngabuburit kita janjian di masjid salman dan langsung berangkat jam 4 sore…pake Jupiter ijo nya agung kita langsung melesat menuju daerah Padasuka …sebenernya ada tiga jalur yang bisa dilalui buat menuju ke bukit moko

1. Jalur Bojong Koneng …. tapi berhubung belum pernah nyobain kesana dan kita lagi ngeburu Sunset jadinya ntar lagi aja nyoba jalur ini😀

2. Jalur Cimuncang …. ampe Pasir Honje sih jalanannya lumayan bagus tapi begitu lewat Pasir Honje jalannya berbatu dan kurang enak dilewati, so kita coret via jalur ini…

3. Jalur Padasuka …. nah ini jalur ke bukit Moko yang paling bersahabat, walopun selepas Pasir Layung tanjakannya kurang bersahabat hehehehe..tapi paling nggak dengan kondisi jalan yang cukup bagus perjalanan akan mengalami sedikit hambatan…

akses kesana susah-susah gampang soalnya buat para pengendara yang belum terbiasa sih mungkin akan menjadi medan yang cukup berat soalnya banyak tanjakan dan tikungan yang curam, selain itu kondisi jalan yang sempit juga bikin para pengendara harus ekstra hati-hati…..Oh iya jalanan yang mulus itu bisa dinikmati sampe daerah Cartil (Caringin Tilu) sebenernya disini juga kita udah bisa melihat view Kota Bandung tambahan juga di daerah ini juga udah banyak saung-saung buat pengunjung nikmati view kota Bandung sambil ngopi-ngopi atau ngobrol-ngobrol santai bareng keluarga ataupun kerabat…

back to Moko, perjalanan menuju moko sih sebenernya bakal disuguhi sama view yang keren, cuma kebetulan aja lagi musim panas, ladang-ladang penduduk sekitar terlihat kering dan kita cuma bisa lihat hamparan tanah-tanah merah yang kering dan juga bongkahan-bongkahan batu…..

selepas Cartil jalanan mulai kurang bersahabat, jalanan berbatu saran aja nih.. klo mau bawa mobil mikir dua kali deh (atau paling nggak bawa mobil jeep untuk mobil sedan nggak disaranin😀 )

selepas gapura desa *heuheuheu lupa nama desanya soalnya gak nanya😛 * pokoknya patokannya hutan pinus artinya kita dah nyampe nanti kita ambil jalur kiri *pokoknya ambil jalan batu yang nanjak* atau tanya aja sama penduduk sekitar Warung Dawueng pasti langsung ditunjukin………………..

nyampe dilokasi kita langsung disambut dengan view kota Bandung yang ciamiiiikkkk…!!!!! serius, view kota Bandung yang bisa diliat dari ujung timur sampei ujung barat…keren abis lah, selain itu juga dari bukit ini kita bisa liat sunset yang keren *tapi klo sunrise kayaknya bakal lebih keren lagi* bukit ini merupakan bukit tertinggi diantara bukit-bukit di sekitarnya…nah, klo di Cartil itu kita cuma bisa liat view kota Bandung ajah..klo di bukit Moko ini kita juga bisa dikasih pemandangan plus-plus… liat sunset atawa sunrise *klo pagi* trus bisa liat hamparan ladang penduduk *sayang lagi kering jadinya gak bisa ilat hamparan ladang yang menghijau* trus bisa juga liat jajaran Gunung Tangkupanperahu dan Burangrang didepan mata *keren pisaaan*
selain itu juga hawanya sejuk-sejuk cemanaaaa gitu…gak heran klo tempat ini banyak juga didatangi pasangan-pasangan yang lagi dimabuk cinta *aiihhh apeee lagiii *

Sunset1

Sunset 2

Sunset 3

Sunset 6

(titik hitam efek blitz)

Adzan Maghrib berkumandang, saatnya berbukaaa…untuk masalah makanan gak usha khawatir disini ada warung Dawueng, konsepnya sih kayak cafe-cafe yang ada di lembang…berdinding kayu trus lesehan, tapi sayang warung ini kurang perawatan jadi terkesan seadanya padahal kalo warungnya sedikit dipoles dan akses kesananya diperbaiki pasti warung ini bakal jadi warung favorite buat para view hunter…………………………………….

petang berganti malam… udarapun makin terasa dingin… jam 18.40 kita pun cabut dari bukit Moko….

Taking a picture*behind the scene*

7018_1115609931872_1275681669_290178_4949436_n*kereeen cuy*

saran buat yang mau ke bukit Moko

1. Bawa Kamera, soalnya sayang klo view yang keren dilewatkan begitu sajah

2. Klo mau bawa mobil pastikan dalam kondisi yang bagus..sangat tidakdisarankan bawa sedan ripuuuh!!!

3. pastikan kondisi motor (buat yg bermotor) dalam keadaan fit dan full bahan bakar (soalnya gak ada yang jualan bensin dalam keadaan darurat)

Moko…kapan-kapan kesini lagi ah…!!!

8 responses to “sunset di bukit Moko

1. pertamaaaaaaax dolooooooooo dah:mrgreen:
    salam kenal – sakainget

2. salam kenal juga bro…

makasih udah berkunjung🙂

3. jalan-jalan mulu kakak yang satu ini😀

4. mau tanya,
    angkot buat ke Moko ada?

5. akses detail dari komplek permata cimahi kesana, bisa dijelaskan lebih rinci?