ekspedisi jawa timur part 1

19 jam di Kereta Ekspress Pasundan

Part 2

part 3

gagal ke Pulau Karimunjawa ternyata gak menurutkan niat kami buat nge-trip, sayang lah klo liburan dilewatkan gitu ajah..Plan berubah menuju Pulau Sempu di Malang

Saya, Agung, Iqbal dan Ferdi janjian di stasiun Kiaracondong jaM 05.45 kita berangkat menuju stasiun Surabaya Gubeng dengan menggunakan kereta api ekspress Pasundan kelas Ekonomi Rp 41.000. Kereta mulai melaju tepat pukul 06.40 delay 25 menit dari jadwal seharusnya (maklum lah namanya juga kereta kelas ekonomi :D)

2855087110_e49ac99021_mlokomotif KA Ekspress Pasundan

Ga nyangka ternyata kita satu gerbong dengan para Bobotoh Persib yang hendak menuju Surabaya menyaksikan laga pertandingan Persib melawan Persebaya dan Deltras dalam Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Timur…kebayang ributnya bobotoh ditambah dengan dengan suara para pedangang yang gak ada matinya membuat suasana dalam gerbong selalu hidup

Rame dan Hidup..itulah suasana yang terjadi di dalam gerbong..Para penumpang tidak canggung untuk menyapa penumpang lainnya ntah hanya untuk sekdar minjem korek api, menanyakan tujuan, atau mengobrol hal-hal lainnya. Pedagang asongan juga tidak pernah berhenti untuk menjajakan barang dagangannya dari mulai pedangan rokok, minuman *Mizone dengan logat yang berbeda di tiap daerah*, makanan ringan (gorengan, tahu sumedang, kacang-kacangan) sampai makanan berat, biasanya sih Nasi ayam atau Nasi Pecel dengan harga antara 4000-5000 perak.

ohiya..ada salah satu dialog lucu yang bikin saya ngakak klo saya inget dialognya. Jadi ceritanya ada mas-mas berdiri beberapa meter di tempat saya duduk, Nah si mas-mas ini kayaknya suka sama mbak-mbak yang berdiri di keket dia juga..Alhasil mereka ngobrol ngalor-ngidul…sampai di suatu percakapan yang bikin saya cekikikan…

mas-mas : “mbak..punya korek api nggak??”  (which is masa permpuan bawa korek api sih..ya kecuali klo dia ngeroko)

mbak-mbak : “ndak, ada mas! “

mas-mas : “hm…gitu yah, tapi klo nomor HaPe ada kan???” (dengan  Mupeng-nya )

Wakakakkakakaka….Katrok !!!!!!!!!!!! Jijay Banget sih..tapi sumpah itu dialog yang bikin saya senyum-senyum asem di kereta…!!!!!!!!!

berada di kereta ekonomi banyak banget lah hal-hal seru, unik, nyebelin sampai yang bikin ngakak..Ya namanya juga kereta rakyat heuheuheu…

namanya juga kereta Ekonomi kereta rakyat selalu ngalah sama kereta Ningrat *bahasa saya buat kereta kelas eksekutif* pertama di Tasikmalaya kereta kami disusul sama Kereta Eksekutif Argo Wilis dengan tujuan yang sama… kemudian di daerah Kebumen kita juga di harus mengalah sama kereta Eksekutif Argo Lawu Lebaran yang harus segera sampai Stasiun Solo Balapan belum sempat melaju kereta kami harus menunggu Argo Wilis tujuan Bandung untuk lewat, jadi waktu itu kami dilewati dua kereta sekaligus…Begitu juga di Stasiun Lempuyangan, Jogjakarta kereta kami harus mengalah sama Kereta Eksekutif Argo Dwipangga yang akan menuju Solo dari Jakarta dan juga Kereta Ekspress Lodaya yang akan berhenti di Solo setelah mengantar penumpang dari Bandung.

Perjalanan menuju Surabaya memang menghabiskan banyak waktu, selain memang harus berhenti di stasiun-stasiun kecil, kereta juga harus berhanti untuk “mempersilahkan” kereta cepat berjalan terlebih dahulu..Kamipun sampai di stasiun Surabaya Gubeng pukul 00.30 yang mestinya pukul 22.48 itu sudah nyampe….Hufffhhh perjalanan yang melahkan tapi tetep Exciting !!!!!!

DSC04332suasanan stasiun yang sangat lengaaaang

7921_1173168822491_1626152387_435263_4141738_nsetelah nyampe di stasiun gubeng

Kamipun bermalam di Stasiun untuk melakukan perjalanan berikutnya menuju Kota Malang…

take a rest for tomorrow journey😀

2 responses to “ekspedisi jawa timur part 1

  1. Tri Setyo Wijanarko

    mas-mas : “mbak..punya korek api nggak??” (which is masa permpuan bawa korek api sih..ya kecuali klo dia ngeroko)

    mbak-mbak : “ndak, ada mas! “

    mas-mas : “hm…gitu yah, tapi klo nomor HaPe ada kan???”

    ini PDKT jaman tahun kapan ha? katrok bener tuh orang.. wakakakkakaka….

  2. iye..gue pikir cuman guyonan anak2 doank kek gitu..taunya gue denger secara lagsung…widddiihh…geli gue juga !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s