New Argo Gede

sabtu kemarin saya melakukan perjalanan ke Jakarta, seperti biasa saya menggunakan kereta api sebagai moda untuk mengantarkan saya menuju kota metropolitan. Perjalanan kali ini saya tempuh dengan menggunakan KA Eksekutif Argo Gede, dengan nomor kereta 23 kereta ini berhenti di Bekasi, Jatinegara dan terakhir di Gambir.

ArgoGede_interior1interior KA Argo Gede

ada yang berbeda ketika saya naik Argo Gede sekarang ini, sebelum berangkat terdengar announcement dari Pramugari yang diperdengarkan secara langsung melalui microphone. selain itu juga sebelum masuk Sasaksat Tunnel dan Jembatan Cisomang diperdengarkan cerita tentang kedua tempat tersebut, bukan tapping tapi suara asli si mbak prami hehehhe…

hal yang baru yang pernah saya dengar di Argo Gede, maklumlah terakhir naik Argo Gede sekitar bulan Juli lalu itupun ditempatkan di rangkaian Eksekutif Bima *wooii saya bayar kan buat dapet kelas Argo* jadi this is the first time i heard the announcement in KA Argo Gede. tapi sayang paket kue kotak dan permen-nya jadi nggak ada, padahal kan harga tiket gak turun gak seperti KA Eksekutif Jarak Jauh lainnya yang turun harga seiring penghapusan tuslag heu2….

reska2tuslag yang dihapus *padahal lumayan buat ganjel perut*

however sebagai orang yang cukup cinta dengan perekereta apian Indonesia, saya hanya bisa berharap pelayanan di dalam kereta semakin ditingkatkan. Good News ketika saya denger beberapa kereta telah di-retrofit menjadi kereta seri pesawat diantaranya turangga *which is the first retrofit train* , kemudian disusul Sembrani dan Gajayana *Hope another will be* dimana didalamnya ada fasilitas “colokan” ya walaupun hanya sekedar “colokan” tapi itu dapat memaksimalkan fasilitas di dalam kereta sehingga orang-orang dapat menyalakan Laptop dalam kereta sembari mengerjakan tugasnya atau hanya sekedar maen game.

maju terus kereta api ku..!!!

2 responses to “New Argo Gede

  1. owh..jadi snack nya sekarang udah gag ada yach?pantesan kemaren gag dikasih padahal sebelumnya sering banget ngasih snak macem roti…
    kira2 kenapa yach padahal kan harganya masih segitu aja????

    • iyah..tuslagnya dihapus..itu sesuai kebijakan PT KA..klo di kereta ARgo gede tarif ga turun..tapi klo di kereta jarak jauh lainnya..tuslag dihapus seiring penurunan harga tiket…

Tinggalkan Balasan

