the telephone..

nasib telepon umum-depan

nasib telepon umum-depan

haree genee gak punya HaPe? kamana atuh gaya.. Mungkin di era yang serba canggih sekarang HP *Handphone bukan Hayam Pelung nya* sudah bukan lagi barang waaah lagi, bahkan di era komunikasi yang serba cepat ini telepon genggam sudah menjadi barang kebutuhan primer tak pelak layaknya sandang, pangan dan papan (jaman SD banget yak !!). Bukan hanya orang dewasa saja  yang nenteng-nenteng HaPe tapi sekarang anak TK aja udah ngerengek-rengek minta dibeliin HaPe. Hape emang udah jadi Gadget yang gak bisa lepas dari setiap individu. Dari mulai merek Blackberry yang harganya juta-juta gitu sampe hape-hape Cina yang harganya sama dengan seonggok cimol *hallaaaah lebay*

saking udah jadi kebutuhan individu-nya, HaPe ini menggeser era-era kejayaan Wartel (baca:Warung Telepon) dan Telepon-Telepon umum yang ada di pinggir Jalan. Orang mau pacaran sekarang mah tinggal tat-tit-tut-tet -tot pencet tombol di HaPe gak usah nyari-nyari telepon coin yang posisinya di juru *dijuru teh apa yah bahasa Indonesianya..oh di pojook*

tapi pernah gak sih..di zaman yang HandPhone-isme *rada maksa ieu mah* kayak sekarang kita bener-bener ampun-ampunan butuh telepon umum, dan muter-muter setengah mati gak nemu yang namanya Wartel atau Telepon Coin. Jadi yeuh nya ceritanya begini..Saya hendak mengunjungi rumah kerabat di Ibukota, HaPe dah stand by dari Bandung, tapi tiba-tiba mati di jalan gara-gara baterenya abis dipake denger mp3 wae, Akhirnya kebingungan setengah mati pas harus nyari-nyari wartel buat ngabarin si kerabat saya itu..secara itu di Jakarta yah!!! Kota sebesar Jakarta kagak ada wartel? geleng-geleng kepala urang..Masuk kompleks sedikit lega karena ada sebuah telepon coin yang lagi bertengger disana tapiii sayangnya..cuma seonggok telpon coin rusak yang boro-boro nyambung, tat-tit-tut aja gak ada. Hadooohhh stress lah saya nyari-nyari telepon umum kagak ada ada yang bisa dipake…Alhasil sayapun terpaksa dengan urat malu yang udah putus klo bahasa Jerman-nya mah kandel kulit beungeut sa-awak-awak minjem HaPe ibu warung buat sms kerabat saya, ngasih tau kalo saya dah nyampe Ibu kota..Hufffhhh

Walaupun secara umum, telepon-telepon umum atau khususnya telepon coin udah gak diperlukan lagi sama sebagian banyak orang, tapi bukan berarti nilai fungsinya harus direduksi *gak ngerti maksudnya yah?* gini klo kata bahasa manusia-nya mah JANGAN DIRUSAAAK !!!!!!! karena bukan berarti udah gak bisa dipake lagi, suatu kali pasti deh bakal perlu juga (klo dalam keadaan kepepet)

jadi, hayu kita jaga fasilitas umum…!!!!!!!!!!!

4 responses to “the telephone..

  1. omongan lu beraattt… wakakakkaka

  2. yang penting orangnya gak berat wkwkkwkw

  3. hahahha…iya yah haaa.. dah ga guna lagi telpon umum..kasian yg punya wartel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s