Eksotisme Tiga Gili

Setelah hampir seminggu berada di Taman Nasional Gunung Rinjani, kemudian saatnya saya mengeksplore alam Pulau Lombok yang lainnya. Bertolak dari Desa Senaru di kaki Gunung Rinjani, kami berangkat menuju Pelabuhan Bangsal. Dua jam perjalanan dengan menggunakan engkel, akhirnya  kami tiba di Pelabuhan bangsal dan langsung membeli tiket kapal menuju Gili Trawangan seharga 10rb rupiah. Perjalanan membelah ombak menuju Gili Trawangan memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Selesai solat jumat, kami lantas bergegas mencari spot untuk beristirahat, dan saya pun memanfaatkan waktu istirahat untuk snorkeling dan bermain air sepuasnya disini. Waktupun berjalan, setelah waktu beranjak sore kami memutuskan mencari tempat untuk mendirikan tenda. Setelah tanya sana-sini akhirnya  kami bisa mendirikan tenda di sebelah ujung barat pulau tepatnya dekat PLN Gili Trawangan.

Awalnya kami ingin mendirikan tenda, namun udara malam itu terasa cukup hangat sehingga akhirnya kami hanya beralaskan spanduk dan diterangi cahaya bulan serta kerlipan jutaan bintang di langit untuk menghabiskan malam yang cukup panjang.

Beberapa jam setelah mata terpejam, saya terbelalak menyaksikan sunrise yang sangat indah di pulau ini, dari ujung pulau terlihat matahari mulai muncul dari punggung gunung Rinjani, momen itupun tidak saya sia-siakan untuk diabadikan.

Fajar Mulai Menyingsing

Fajar Mulai Menyingsing

Fajar Memerah *Love It

Fajar Memerah *Love It

Mentari Menampakan Diri

Mentari Menampakan Diri

It's So Damn Beautiful Sunrise

It's So Damn Beautiful Sunrise

Pagi pun mulai beranjak, setelah sarapan pagi, kami lalu bergegas menuju pelabuhan. Hari ini tim kepiting rinjani berpisah, Saya, Andri, Amri dan Dajon akan melanjutkan perjalanan menuju Gili Meno dan Gili Air. Setelah berpisah kami lalu menaiki kapal menuju Gili Meno. Saya heran dengan tarif kapal disini, dari bangsal menuju Gili trawangan, meno dan air tarifnya sebsar 10rb, tapi dari gili trawangan menuju gili meno tarifnya sebesar 20 rb padahal jarak tempuhnya lebih pendek. (-____-)”

20 menit perjalanan, akhirnya kami tiba di Gili Meno..yeaaayyy Get Lost in Lombok begin !!! kami menyusuri setiap jengkal pulau yang terletak diantara Gili Trawangan dan Gili Air. Gili meno ini lebih lengang daripada Gili Trawangan, cottage-cottage pun tidak terlalu bertebaran seperti di Gili Trawangan. Pulau ini tampaknya cocok buat mereka yang ingin berbulan madu dan menikmati kesunyian🙂.

Welcome to Gili Meno

Welcome to Gili Meno

Damn..Beautiful !!

Damn..Beautiful !!

Danau Air Payau di Gili Meno

Danau Air Payau di Gili Meno

I Love the Sky

I Love the Sky

Pelabuhan Gili Meno

Pelabuhan Gili Meno

Setelah berkeliling-keliling akhirnya kami menemukan sebuah cafe yang ternyata harganya cukup terjangkau, jadilah kami memutuskan makan siang disana.  Cafe Diana ini tempatnya sangat oke, selain viewnya langsung menghadap laut disini juga bisa bersantai di hammock sambil mendengarkan lagu khas pantai. Berlama-lama disini tak terasa waktu sudah mendekati sore, kami lalu bergegas dan langsung menuju pelabuhan. Sebenarnya setelah dari Gili Meno, kami berniat untuk menuju Gili Air. Namun sayang karena slot waktu kami molor dan sore itu juga kami ingin mengejar sunset di Senggigi akhirnya kami putuskan untuk melewatkan Gili Air (Saya harus datang kesini suatu hari nanti) dan langsung kembali menuju pelabuhan Bangsal. Perjalanan menjelajahi Trio Gili ini memang tersa kurang lengkap namun, saya berjanji bahwa saya akan kembali lagi kesini ..Yup, Someday i will be here again🙂

4 responses to “Eksotisme Tiga Gili

  1. Woiii.. 2 Gili tauk! hahahaa,
    masih ada PR jeng, GIli Air, Perang Rotan, Sekotong, Sendang GIle, Sendang Keleb, dll… Lombok lagi yuuuuuuuuuuukkk… *next year*

  2. jiahhh sahut2xan… hahhaha…. ikut dong ke lombok lagihhh….

  3. Hallo mas, saya mau tanya… kalau di gili meno, kelilingnya naik apa? apakah ada sewa mobil? terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s